Contoh Penulisan Amplop Surat Lamaran Kerja

Ketika hendak mengirim sebuah lamaran pekerjaan bukan hanya surat yang menjadi masalah utama, namun jika sahabat mengirim lamaran via kantor pos maka di haruskan menggunakan amplop. Nah, pada kesempatan ini saya akan sajikan salah satu contoh penulisan amplop surat lamaran kerja yang baik dan benar. Memang dewasa ini semakin banyaknya orang yang belum bekerja dan lulusan dari perguruan tinggi dan SMA membuat lapangan pekerjaan susah untuk di dapatkan bukan karena faktor terbatas akan tetapi saingan yang makin banyak.

Oleh karena itu, banyak kita temukan orang bekerja yang dimana dia bekerja pada posisi yang bukan keahlianya sehingga lama lama bosan dibawah tekanan dan akhirnya mengundurkan diri. Maka dari itu mengasah skill dan kemampuan menjadi hal yang utama untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan di idam idamkan. Ok kita kembali ke topik dibawah ini sahabat bisa lihat contoh amplop dalam melamar kerja.

Salah sati tips dalam mendapatkan pekerjaan yang layang memang anda harus jeli dimana faktor kecil juga harus di perhatikan mulai dari penyususnan lamaran yang benar, karena ini juga menjadi salah satu hal yang di perhatikan pihak HRD dalam menyeleksi pegawai baru, jika dalam menulis amplop saja salah maka anda akan di prediksi tidak becus dalam bekerja nantinya.

Kemudian tidak kalah pentingnya adalah ketika menulis sebuah surat lamaran kerja, dimana gunakan bahasa yang baik dan jelas akurat dan tidak bertele tele. Dimana dalam surat lamaran akan menjelaskan maksud anda melamar kerja di perusahaan itu dengan sungguh sungguh. Selain benar faktor kerapian dan kebersihan isi surat tidak adanya coretan sedikitpun juga harus diperhatikan karena biasanya akan menggunakan tulis tangan anda sendiri bukan di ketik.

Jika dalam lowongan diberikan keterangan dalam hal penyantuman penghargaan maka anda bisa juga memberikanya atau menyertakanya berupa Foto Copy piagam anda selama berkarir di dunia pendidikan dan kerja ini akan memberikan nilai lebih tentunya. Kemudian jelaskan dengan benar mengenai pengalaman kerja anda selama ini. Langsung saja cek beberapa bagian yang harus di perhatikan dalam  penulisan amplop surat lamaran kerja yang baik dan benar berikut ini.

KRITERIAN PENULISAN AMPLOP SURAT

Cara Penulisan Amplop Surat Lamaran Kerja

Cara Penulisan Amplop Surat Lamaran Kerja

  1. Umumnya akan menggunakan warna amplop yang cokelat dengan ditambahkan tali sebagai penguatnya
  2. Usahakan amplop yang akan anda kirim jangan sampai lusuh
  3. Di luar amplop anda harus menuliskan dengan jelas Identitas pengirim, nama, gelar dan nomer telfon serta alamat lengkap sesuai dengan KTP bila perlu alamat email dimana anda bisa menuliskanya di bagian kiri atas amplop
  4. Gunakan huruf kapital pada kata awalnya. Contoh: Farizal Urfa, Wonosobo, dsb.
  5. Menulis Kode atau Nama Jabatan – tuliskan kode jabatan yang Anda dambakan untuk menegaskan kedudukan yang ingin Anda isi. Tulis di bagian kanan atas amplop lamaran kerja.
  6. Tujuan Surat – Ditulis dengan lengkap dengan berbentuk segi panjang. Penerima surat terletak pada tepi kanan bawah bagian amplop memakai huruf kapital. Lebih bagus lagi jika menggunakan stiker label kemudian diprint menggunakan huruf cetak komputer.

Dengan mengikuti beberapa langkah dan tips sederhana dari kami tentang bagaimana menulis lamaran kerja yang baik dan benar disertai dengan contoh penulisan amplop surat lamaran kerja maka dengan demikian anda sudah dengan benar mengikuti naskah secara umum, kemudian berdoa semoga anda di terima kerja di perusahaan impian selama ini.