5 Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Sekolah

Dalam kondisi tertentu kadang kita membutuhkan sebuah surat untuk meminta izin supaya tidak kena pinalty atau absen misalkan saja ketika tidak bisa masuk sekolah karena banyak alasan. Umumnya misalkan saja dalam kondisi sakit ringan, kemudian bepergian ke luar kota atau karena ada acara keluarga yang sangat penting sekali sehingga kehadiran adik adik sangat di butuhkan maka tidak ada salahnya izin seskali untuk tidak masuk sekolah.

Kondisi ini di beberapa sekolah memang sangat di haruskan, karena jika tanpa izin yang jelas dari orang tua murid baik secara langsung maupun dari surat maka akan dikenakan absen sekali dan tentu saja peraturan disekolah harus di taati dimana ketika alpa dalam waktu 3 kali biasanya maka akan dikenakan sangsi tidak bisa ikut ulangan dan lain sebagainya.

Memang dalam menulis surat izin sakit ini sebuah hal yang sangat mudah dilakukan tanpa harus melihat contoh sekalipun akan tetapi memang supaya lebih resmi maka tidak ada salahnya anda melihat contoh penulisanya kemudian susunan kata yang baik dan tepat dalam menuliskan surat izin ini. Yuk simak beberapa contoh surat izin sakit tidak masuk sekolah berikut ini dan bisa di contoh dengan mengganti tanggal dan nama tentunya baik si murid dan kepala sekolahnya atau wali kelas dan murid.

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Sekolah

Contoh Surat Izin Tidak Sekolah

Contoh Surat Izin Tidak Sekolah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Tentu saja jika contoh surat izin sakit diatas masih kurang kami akan tambahakan beberapa contoh dibawah ini kepada anda. Namun yang penting memang harus di perhatikan misalkan saja dalam hal Penggunaan bahasa dimana memang surat izin tidak masuk sekolah ini masuk dalam surat resmi maka usahkan gunakan bahasa yang baik dan sopan jangan menggunakan singkatan atau berbelit belit.

Kemudian yang kedua adalah ini sangat umum dan penting surat izin tidak masuk sekolah harus ditulis tangan jangan di ketik ini akan menandakan bahawa andalah sebagai orang tua yang benar dan sah meminta izin supaya anak anda tidak bisa masuk sekolah. Untuk lebih bagusnya jangan sampai ada satupun kata atau kalimat yang salah atau di coret bahkan di tipek ya bapak ibu.

Secara Umum dibawah ini adalah Format Surat izin tidak bisa masuk sekolah yang baik dan benar.

  1. Tempat dan tanggal Surat, kapan dan dimana surat dibuat
  2. Yang dituju pilih salah satu kata saja ya jangan doble anda bisa memilih menggunakan kata  “Yth” atau“Kepada”
  3. Salam pembuka, umumnya menggunakan kalimat “Dengan hormat”.
  4. Pembuka
  5. Isi surat, menerangkan kenapa anda tidak bisa masuk, karena alesan apa misalkan sakit dll
  6. Penutup, berisikan permintaan maaf dan terimakasih atas perhatian yang diberikan pihak penerima surat (guru). Catatan, jangan pernah menggunakan kata-kata “nya” namun gunakan “bapak/ibu”. Sebagai contoh “terimakasih atas perhatian bapak/ibu guru”.
  7. Tanda tangan wali murid.
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Atau Pergi

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Atau Pergi

 

Surat Izin Sakit Tidak Masuk Sekolah

Surat Izin Sakit Tidak Masuk Sekolah

 

Contoh Surat Sakit Ijin Tak Masuk Sekolah Dalam Bentuk Teks

Purwokerto, 28 November 2017
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI-B
SMKN 2 Purwokerto

Dengan hormat,
Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari :

Nama   : Awaludin
Siswa   : Kelas XI-B. SMKN 2 Purwokerto
Alamat : Jl. Jendral Sudirman  No. 03 Purwokerto

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Senin 28 November 2017 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, kami memohon pada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI-B agar memberikan izin.

Demikia yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,
Orang tua/Wali murid
Handy

Bagimana anda tinggal pilih mau menggunakan format yang mana dan ini mudah sekali tentunya, Ok sekian dulu informasi hari ini yang memberikan Contoh Surat Sakit Tidak Masuk Sekolah atau surat ijin sakit yang bisa dipergunakan sebagai mana mestinya dan semoga ananda lekas sembuh dan bisa mengikuti pelajaran seperti sedia kala.

/* */