Contoh Surat Ucapan Terimakasih Resmi Yang Baik Dan Benar Indo dan Inggris

Contoh Surat Ucapan Terimakasih Resmi Yang Baik Dan Benar yang ditunjukan kepada perseorangan atau sebuah instansi perusahaan yang tentu saja ikut andil dalam menyumbang baik dari sisi materi dan tenaga terhadap sebuah kegiatan yang sedang berlangsung biasanya disinilah nanti akan anda yang namanya sebuah layanan surat ucapan sebagai tanda terimkasih karena memang akan dibutuhkan jika sebuah bantuan yang diberikan lumayan besar. Sebagai sebuah contoh kasus anda bisa cermati berikut ini dalam ulasan singkat yang kami sajikan.

Pernahkan tempat anda bekerja mencari sponsor atau iklan dalam hal pembangunan masjid misalkan ? Jika ia pasti anda memiliki peluang besar untuk mendapatkan dana yang lebih untuk berbagai kegiatan. Dalam setiap instansi atau lembaga pasti sering mengadakan berbagai kegiatan, jika kegiatan tersebut hanya di danai oleh dana lembaga saja maka akan menghabiskan dana lembaga yang cukup besar, biasanya untuk mengatasi hal ini maka dicarilah sponsor, pencarian sponsor bisa dengan datang langsung pihak sponsor yang dituju langsung. Walaupun besarnya tidak terlalu besar namun biaya dari pihak sponsor sangat membantu dalam menambah dana untuk suatu kegiatan.

Lihat Juga : Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas

Untuk pengambilan dana biasanya anda juga harus menyertakan ucapan terimakasih kepada pohak yang mensponsori, ada banyak contoh surat ucapan terimakasih resmi yang baik dan benar. Anda bisa membuat surat tersebut dengan menggunakan bahasa yang baku, resmi dan jelas.

#Cara Mudah Membuat Contoh Surat Ucapan Terimakasih Resmi Yang Baik dan Benar
Banyak orang yang belum terlalu paham tentang surat terimakasih, apa itu surat terimakasih?, adalah sebuah surat yang dibuat seseorang atau lembaga dengan tujuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seseorang baik individu atau instansi atas bantuan yang telah diterimanya.

Ada banyak bentuk contoh surat ucapan terimakasih resmi yang baik dan benar, diantaranya adalah surat yang dibuat atas bantuan yang telah diberikan berupa dana, bisa juga surat yang dibuat atas bantuan kerjasama. Adapan pembuatan surat terimakasih resmi yang biasa dibuat oleh instansi atau lembaga didalamnya harus berisi hal-hal resmi dan info secara detail tentang nomor telepon dan alamat lembaga atau instansi.

Untuk lebih detailnya anda bisa melihat cara membuat atau contoh surat terimakasih resmi yang baik dan benar sebagai berikut :

  • Kop surat : Ucapan terimakasih oleh instansi atau lembaga secara resmi harus mencantumkan kop. Kop merupakan identitas lembaga yang berupa nama lembaga secara resmi, kemudian ada info alamat lengkap lembaga atau instansi, juga ada info lainnya seperti email, fax dan website jika ada.
  • Tempat dan tanggal : Jangan lupa untuk mencantumkan tanggal dan tempat surat
  • Perihal : Perihal juga harus ditulis didalamnya, berikan perihal mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, gunakan kalimat padat dan jelas.
  • Nomor surat: Nomor surat juga sangat penting, didalam nomor surat anda harus menulis nomor surat keluar kemudian diikuti dengan nomor lainnya seperti nomor bulan dan tahun.
  • Surat resmi ditujukan kepada orang atau lembaga disertai alamat : Ini juga harus ada didalam surat terimakasih, didalamnya harus ada kepada yang terhormat baik perorangan atau instansi, jangan lupa juga beri alamat yang benar.
  • Salam pembuka dan penutup : Dua salam ini juga harus anda tulis, sehingga surat anda akan lebih baik
  • Isi: Untuk isi berupa ucapan terimakasih, silahkan tulis dengan menggunakan bahasa yang resmi, baik, benar, dan pastinya jelas
  • Tanda tangan
  • Dan yang terakhir adalah beri tanda tangan dibagian surat ucapan terimakasi paling bawah.

Contoh Surat Ucapan Terimakasih

Surat Ucapan Terimakasih instansi

Surat Ucapan Terimakasih instansi

Surat Ucapan Terimakasih

Surat Ucapan Terimakasih

Surat Ucapan Terimakasih Bahsa inggris

Surat Ucapan Terimakasih Bahsa inggris

Manfaat Dibalik Surat Terimakasih Resmi
Contoh surat terimakasih resmi yang baik dan benar bisa anda lihat diberbagai sumber, namun untuk cara penulisan bisa melihat cara diatas. Gunakan bahasa yang baik dan benar, selain itu gunakan bahasa yang jelas dan ringkas dan tidak bertele-tele. Dan untuk anda yang membuat surat ucapan terimakasih atas nama lembaga atau instansi, maka jangan lupa untuk memberikan stempel, sehingga surat tersersebut benar-benar resmi surat ucapan yang ditujukan kepada orang atau lembaga yang sudah memberikan bantuan.

Dengan adanya surat ucapan terimakasih secara resmi, maka akan mendapatkan manfaat yang sangat besar. Taukah anda manfaat atau hikmah yang terkandung didalam ucapan terimakasih? Ucapan terimakasih akan menjadi sumber kebaikan hidup, terimakasih juga akan membawa hubungan dua belah pihak saling mengasihi dan menghormati.

/* */