Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Benar serta baik, pengajuan pemberhentian kontrak kerja secara sepihak yang dilakukan oleh pekerja lajimnya disebut dengan resign dimana dalam pengunduran kerja ini tentu saja banyak hal yang menjadi penyebab dan alasan kuat kenapa anda harus mengundurukan diri dari tempat anda bekerja sekarang. Bukankah dulu sebelum di posisi ini anda berjuang dengan sepenuh hati mengikuti sleksi dan menyingkirkan banyak pesain yang menginginkan posisi anda, namun lambat berjalan waktu ada saja kendala yang tidak memungkikan anda untuk lanjut bekerja di tempat kerja anda yang sekarang dan akhirnya memilih resign ( Mengundurkan diri ).

Banyak alasan klasik mengapa orang mulai bosan dengan kerjaanya yang sekarang bahkan sudah bertahun tahun mereka jalani. Beberapa alasan itu antara lain, porsi kerja terlalu tinggi, tekanan terlalu banyak sedangkan gaji tidak seberapa. Kemungkinan yang lain karena dari diri sendiri yang sudah mulai bosan, atau bisa saja anda menemukan pekerjaan yang lebih baik dari sisi gaji dan tunjangan dari yang sekarang maka sah sah saja anda mengundurukan diri.

Dalam proses pengunduruan kerja ini memang beberapa instansi baik swasta dan negeri sangat memberlakukan aturan yang ketat. Anda bisa di denda dengan ratusan juta jika harus mengundurkan diri atau ada juga yang memberikan pinalty ringan ringan saja dan ada juga yang masa bodoh anda keluar tinggal di ganti pegawai yang lain. Tentu saja baiknya memang sebelum anda memutuskan bekerja baik di Bank, di PT atau dimana saja anda sebisa mungkin memabaca dan memahami isi dari kontrak kerja yang diberikan karena di tanda tangani di atas matrai 6000 biasanya dan jika anda melanggar maka bisa jadi anda akan di tuntut inilah memang yang kadang banyak tidak menjadi perhatian para pencari kerja.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Benar
Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Benar

Baiklah jika anda sudah mantap dengan sepenuh hati untuk mengundurkan diri, maka langkah awal yang sah yang harus anda tempuh adalah melayangkan surat pengunduran diri ke atasan anda kemudian akan ditembusi ke pusat jika disetujui maka sah anda sudah bisa berhenti dari tempat anda kerja sekarang. Ok dibawah ini beberapa contoh surat pengunduran diri yang bisa kami ssajikan kepada sahabat di rumah silahkan di perhatikan.

Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik Dan Benar

Bogor, 30 Januari 2018

HRD Manager
PT. Mahakarya Persada
Jl. Merpati putih Bogor

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Ali Sahami bermaksud mengundurkan diri dari PT. Mahakarya Persada sebagai Sales mesin, terhitung mulai dari tanggal 30 Januari 2018. Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Mahakarya Persada. Adapun alasan saya mengundurkan diri karena ingin memulai usaha sendiri.

Saya juga memohon maaf kepada seluruh rekan karyawan dan manajemen PT. Mahakarya Persada apabila selama bekerja saya melakukan banyak kesalahan, baik itu yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

Saya berharap nantinya PT. Mahakarya Persada semakin sukses dan berkembang lebih pesat. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat. Atas perhatian yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
( tanda tangan )
Ali Sahami

Contoh Surat Pengunduran Diri Guru

Nah untuk sahabat yang memiliki status sebagai guru honorer pada sebuah sekolah dan tentunya sudah tidak nyaman lagi dengan gaji yang 100 ribu sebulan misalkan dengan beban kerja yang sangat banyak maka kalian bisa mencari kerja lain saja dan tentunya harus melakukan proses pengunduran diri dulu. Ini salah satu contoh surat mengundurkan diri menjadi guru yang bisa kalian contoh.

Contoh Surat Pengunduran Diri Guru

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Surat Pengunduran Diri Kerja

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Pekerjaan

Klaten, 2 Februari 2018
Yth, Kepala HRD PT. Bumi Gora
Dengan Hormat,Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Bumi Gora, berdasarkan undang-udang tenaga kerja dan surat keputusan bersama (SKB), maka saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : Shely Bebong
Departemen : Traffic, Leads & Closing
Jabatan : Karyawan
No Karyawan : 22

Bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Bumi Gora karena saya ingin full menjadi ibu rumah tangga. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa ada motivasi negatif. Saya sangat berharap perusahaan dapat memahami kondisi yang saya alami dan memberikan hak-hak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

( tanda tangan)

Shely Bebong

Contoh Surat Resign

Contoh Surat Pengunduran Diri

Hal Hal yang harus anda perhatikan sebelum menulis surat pengunduran diri.

  1. Usahakan isi surat pengunduran diri dengan jelas, singkat, dan padat.
  2. Usahkan menggunakan bahasa yang sopan dan santun.
  3. Jangan hilangkan bagian bagian ini yakni: ucapan terimakasih, pujian, ataupun rasa bangga yang secukupnya pada perusahaan, rekan karyawan yang ada di kantor.
  4. Sebaiknya alasan utarakan saja dengan singkat jangan terlalu panjang.

Ok sahabat kami doakan semoga kalian bisa menemukan pekerjaan yang layak ya setelah mengundurkan diri dari pekerjaan yang sekarang.

/* */