Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Panduan Membuat dan Mengirim

Surat Lamaran Kerja Via Email – Ketika sahabat semua sudah lulus dan tentu saja akan mengirim banyak lamaran kerja maka ada beberapa instansi yang mengharuskan sahabat semua membuat dan mengirim surat lamaran kerja lewat email. Tentu saja dalam hal ini kalian harus jeli, pasalnya sekarang banyak sekali penipuan yang memuat lowongan kerja dan mengirim via email kemudian kalian akan di nyatakan lulus dalam balasan email beberapa hari kemudian dan di suruh ke jakarta dan kota lainya untuk interview misalkan maka biasanya ini adalah jenis penipuan ketika di dalam isi email itu kalian di haruskan menggunakan perusahaan travel dan sejenisnya maka hati hati lah kawan.

Cara mudah mengenali penipuan kerja lewat email ini sangatlah mudah dan gampang kalian tinggal melihat alamat email yang mengirimkan kalian email apakah resmi atau menggunakan gmail gratisan, biasanya PT besar atau perusahaan memiliki email resmi tentunya yang berakhiran nama perusahaan, co,id , dan lain sebagainya jika masih gratisan maka itu penipuan.

Nah kita kembali ke topik dimana yang harus kalian tahu memang surat lamaran kerja ada beberapa model, ada yang di tulis langsung dengan tangan kemudian di kirim lewat pos lengkap dengan menyertakan amplop surat lamaran kerja khussu dan ada juga lewat email. Kali ini admin akan informasikan kepada kalian bagaimana cara mengirim surat lamaran kerja dari email dan membuatnya lengkap dengan isinya dibawah ini kalian bisa langsung saja cek.

Langkah sebelum mengirim surat lamaran kerja melalui email

Lamaran Kerja Via Email

Lamaran Kerja Via Email

1.Masuk ke akun gmail/email anda di http://mail.google.com atau di yahoo jika belum punya silahkan daftar. Biasanya bagi kalian pengguna android maka sudah punya email masing masing maka bisa langsung login saja di PC tentunya atau di laptop kalian.

 

2.Langkah berikutnya jika menggunakan bahasa inggris maka kalian klik saja compose alias tulis pesan/email

lamaran kerja lewat email 1

3.Nah kemudian kalian akan di arahkan ke tampilan seperti dibawah ini kalian isikan alamat email tujuan kalian mendaftar dan subyeknya biasanya akan diberikan keterangan dari edaran lamaran kerja. Misal Bagian Marketing PT Yamaha dan yang lainya.

lamaran kerja lewat email 2

4.Sekarang kalian bisa aplod deh surat lamaran kerja kalian yang sudah di simpan di ms word dimana disana ada berkas lainya mungkin yang bisa disertakan jika di minta mulai dari Scan KTP, Kemudian Ijazah kalian dan lain sebagainya. Sedangkan jika diminta menulis biasa atau kalian jemput bola misalkan maka bisa deh mencoba format dibawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Yang Baik

To : [email protected]

Cc : –
Subject : Cleaning Servic

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi pada blog/website di internet, bahwa “PT. Pertamina” membutuhkan beberapa lowongan kerja dalam kategori Cleaning Servic, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

  • Nama : Asep Kamaludin
  • Alamat : Jl. Saguba No.20 Tasikmalaya
  • Tempat, Tanggal Lahir : Tasikmalaya, 13 Desember 1993
  • Tendidikan : SMAN 3 Tasikmalaya

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan Bapak/Ibu untuk dites dan diwawancarai.Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

(Asep Kamaludin)

Nah sekarang sahabat sudah bisa membuat dan mengirim Lamaran Kerja Via Email dengan baik dan benar dan tinggal menunggu saja email balasan dari PT dan perusahaan tempat kalian melamar banyak berdoa dan kirim lamaran ke beberapa instansi lainya ya sebagai cadangan tentunya dan semoga kalian sukses.

/* */