Pengertian Asimilasi Dan Contohnya Yang Perlu Diketahui

Pengertian Asimilasi Dan Contohnya – Masih banyak orang yang tak tahu dengan asimilasi, sebelum membahas lebih jauh. Kita harus memastikan apabila asimilasi adalah tentang proses bergabung kedua kebudayaan menjadi kebudayaan yang baru. Asimilasi atau memiliki sinonim peleburan merupakan salah satu hal yang tak asing sebenarnya.

Tapi, dalam konteks banyak yang tak tahu dengan asimilasi. Dalam artikel ini kami ingin membagikan artikel tentang definisi dan contoh asimilasi yang memang perlu diketahui oleh kita semua. Karena mengingat, banyak yang tak tahu dan tak paham.  Kami sengaja membagikan artikel ini untuk anda semua.

Proses Asimilasi

Agar kebudayaan tersebut terbentuk, tentunya hal ini membuat kita harus mengetahui juga tentang proses masuknya sebuah kebudayaan. Untuk itu, kami dalam artikel ini ingin menjelaskan juga tentang proses asimilasi yang memang harus diketahui. Untuk proses asimilasi sendiri terjadi karena adanya interaksi sosial.

Misalnya orang tersebut logatnya sesuai daerah masing masing, kita jadi tahu kebudayaan orang tersebut. Serta juga tentunya karena kita berbaur kita jadi tahu tentang kebudayaan orang tersebut.

Kita terkadang membedakan satu sama lain, karena beda kebudayaan. Hal ini sebenarnya tak apa apa, hanya saja kita harus menyeleksi apabila menurut anda kebudayaan tersebut tak patut diketahui. Misalnya kebudayaan Barat yang berbeda dengan budaya kita sebagai orang Timur.

Faktor Faktor Asimilasi

Membuka Diri Terhadap Budaya Baru

Adanya pernikahan antar kelompok yang berbeda

Menghormati dan juga menghargai budaya yang ada

Dalam Aspek Ekonomi Sangat Amat Sama Kesempatannya

See also  Contoh Kalimat Penghubung

Perbedaan Asimilasi Dan Akulturasi

Untuk asimilasi sendiri adalah menerima budaya baru dan perlahan lahan hilang budayanya, berbeda dengan akulturasi. Akulturasi sendiri adalah mencampurkan budaya asing dan budaya baru. Hal ini membuat kita tahu perbedaan dari asimilasi dan akulturasi. Membuat kita harus sadar akan pentingnya kebudayaan.

Sebagai masyarakat yang memang harus berbaur, tak ada salahnya untuk mengetahui kebudayaan dan juga sudah kami jelaskan sedikit banyak tentang asimilasi. Adapun beberapa contoh contoh asimilasi yang harus anda ketahui sebagai berikut.

Contoh Asimilasi

  1. Musik Dangdut

Musik Dangdut yang kita anggap dari Indonesia, ternyata musik dengan kebudayaan dari India dan Melayu. Hingga akhirnya diadopsi dan bertahan hingga hari ini di Indonesia, musik dangdut sendiri adalah genre musik yang cukup bagus. Coba dengarkan musik musik dangdut yang ada.

  1. Baju Koko

Baju Koko yang kini sering digunakan umat Muslim di Indonesia ternyata adopsi juga dari Tiongkok. Tak banyak yang tahu dan tak menyadarinya, contoh asimilasi ini menegaskan kita apabila budaya luar bisa terima bahkan kita adopsi tentunya.

  1. Hari Valentine

Valentine bukan budaya orang Indonesia, tapi beberapa orang merayakan valentine yang ntah seharusnya tak perlu dirayakan. Itu merupakan proses asimilasi yang harus anda ketahui tentunya.

Terakhir kami ingin membagikan tentang sedikit penjelasan tentang asimilasi. Dari asimilasi dan akulturasi sudah dipastikan apabila anda sudah mengetahui tentang perbedaan dan juga contoh asimilasi yang memang seharusnya sudah anda ketahui tentunya.

Nah, kini anda sudah tak bingung lagi. Karena kami sudah membagikan artikel ini untuk anda semua. Mungkin sekian yang bisa kami bagikan tentang definisi dan contoh asimilasi yang wajib anda ketahui. Semoga terbantu dan membantu anda dalam mendapatkan informasi lebih tentang asimilasi. Sudah seharusnya mencoba untuk menerima kebudayaan baru dan juga berdampingan dengan budaya lain.

See also  99 Tebak-tebakan Lucu beserta Jawabannya Bikin Ngakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *