Cardigan Wanita Terbaru

Cardigan Wanita Terbaru – 6 Kreasi Gaya Klasik Dan 4 Kesalahan Saat Mengenakannya – Ada beberapa gaya fashion yang bisa kamu kreasikan saat mengenakan cardigan wanita, dan berikut diantaranya adalah :

Definisi pakaian Cardigan :
Cardigan adalah jenis pakaian berbahan rajutan dengan bagian depannya biasa terbuka atau dengan kancing. Cardigan dapat dikatakan turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain / Model cardigan dapat dikatakan seperti hasil ‘campuran’ antara sweater dengan kemeja, hal ini yang menjadi perbedaan dasar antara sweater dengan cardigan.

Cardigan Wanita Terbaru dengan 6 kreasi gaya klasik :

Cardigan Wanita Terbaru
Cardigan Wanita Terbaru
  1. Tambahkan ikat pinggang saat mengenakan cardigan wanita

Cardigan wanita yang sering kita jumpai kebanyakan tidak memiliki siluet atau bentuk lekukan karena modelnya yang cenderung lurus dari atas ke bawah. Untuk kamu yang ingin terlihat lebih curvy, kamu bisa mempercantik penampilanmu menggunakan ikat pinggang / sabuk mungil.

  1. Lapisi cardigan wanita yang kamu kenakan dengan jaket

Cardigan sebagai pakaian hangat terkadang tidak cukup hangat saat digunakan pada cuaca yang terlalu dingin dan berangin kencang. Kamu bisa melapisi nya dengan jaket untuk memberi kehangatan ekstra pada saat kamu berada di luar ruangan. Dan kamu hanya tinggal mencopot jaket jika kamu tidak memerlukannya lagi saat kamu berada di dalam ruangan.

See also  Awesome Korean Street Fashion Popular Today

Jika kamu ingin menggunakan alternative ini, usahakan pilih long cardigan / cardigan panjang. Dan pilih juga cropped / short jacket agar penampilanmu tetap menarik.

  1. Hangatkan dengan scarf

Alternatif lain untuk menambahkan kehangatan ekstra adalah dengan menggunakan scarf. Cari bahan scarf sesuai kebutuhanmu. Pemilihan bahan scarf yang sesuai tidak hanya mampu memberikan kehangatan ekstra, tapi juga tetap dapat membuat kamu merasa nyaman.

  1. Lipat cardigan wanita ke dalam pinggang

Gaya fashion klasik ini tetap bisa kamu andalkan saat kamu menggunakan cardigan. Cara ini mampu menampilkan siluet tubuhmu. Tapi perlu diingat, kamu harus memilih cardigan wanita yang slim fit dan tidak terbuat dari bahan yang terlalu tebal. Sehingga saat di lipat ke dalam pinggang celana, penampilan mu masih terlihat sempurna.

  1. Kaitkan cardigan di pundak

Kita yang menggunakan cardigan dengan tujuan untuk menghangatkan tubuh. Terkadang sering direpotkan oleh perubahan cuaca. Misalkan kamu yang mulai beraktivitas di luar ruangan pada subuh atau pagi hari yang cuaca nya cukup dingin. Namun menjelang siang hari, cuaca bertambah panas dan membuat kamu mulai merasa kegerahan. Sudah pasti kegerahan itu membuat kamu ingin melepaskan cardigan wanita yang sedang kamu kenakan. Tapi terkadang saat kita sedang beraktivitas khususnya di luar ruangan, kita kesulitan menemukan tempat untuk meletakkan cardigan tersebut atau sering kali juga kita takut ketika kita letakkan di suatu tempat, kita lupa untuk mengambilnya kembali. Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengaitkan cardigan di pundak mu, sehingga kamu tetap bebas beraktivitas di luar ruangan.

  1. Ikatkan cardigan wanita di pinggang

Selain mengaitkan cardigan di pundak, alternative lain saat beraktivitas menggunakan cardigan adalah dengan mengikatnya di pinggang. Cara ini biasanya digunakan saat si pengguna melakukan aktivitas yang lebih ekstrim, seperti bekerja dan berkegiatan di alam bebas, hiking, atau berolahraga lainnya.

See also  Top 39 Model Kebaya Muslim 2020 Modern ( Brokat, Pesta, Terbaru )

4 Kesalahan Saat Mengenakan Cardigan.

Banyaknya Model Cardigan Wanita membuat para wanita semakin mudah untuk menyatupadukannya dengan item fashion lainnya. Hanya saja, cara memadukan cardigan tetap perlu diperhatikan, jangan sampai membuat penampilannmu menjadi semakin buruk dan tidak enak dipandang mata.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan dan dihindari dalam memadukan cardigan dengan pakaian lain :

Cardigan wanita jenis Cropped / Short Cardigan

Cardigan wanita jenis Cropped
Photo via zaful.com

Saat menggunakan short cardigan, hindari bersamaan dengan pemakaian baju yang terlalu panjang, ini membuat bentuk tubuhmu jadi terlihat tidak proporsional.

Sebaiknya kenakan bersamaan dengan fit & Flare dress atau bisa juga dipadukan dengan bawahan dengan model high waist.

Cardigan wanita jenis Oversized Cardigan

Hindari peggunaan bawahaan yang longgar dan lebar saat menggunakan oversized cardigan. Karena ukuran oversized cardigan ini lebar dan longgar, kamu akan semakin terlihat tenggelam jika menggunakan bawahan yang longgar atau lebar.

Lebih baik gunakan skinny jeans atau bawahan ketat lainnya seperti legging atau jegging. Ini bisa membuat penampilanmu lebih sempurna di mata pria.

Cardigan wanita jenis Wrap Cardigan

Cardigan wanita jenis Wrap Cardigan
Photo via pinterest.com

Jenis cardigan wanita yang satu ini bisa membuat tubuh yang kurus jadi lebih berisi. Jadi untuk kamu yang bertubuh gemuk, sebaiknya tidak menggunakan wrap cardigan, atau disarankan agar kamu memilih wrap cardigan yang berwarna gelap.

Karena modelnya yang membungkus tubuh si penggunanya, hindari penggunaan wrap cardigan bersamaan dengan bawahan pendek baik itu rok ataupun celana. Pengenaan bawahan pendek, akan membuat penampilanmu terlihat sangat bulat. Pilihlah bawahan yang panjang, atau bawahan yang panjangnya melebihi panjang wrap cardigan yang ingin kamu gunakan.

Cardigan wanita jenis Boyfriend Cardigan

Cardigan wanita jenis Boyfriend Cardigan
pinterest.com

Hindari penggunaan boyfriend cardigan bersamaan dengan flare skirt (rok yang melebar di bagian bawah). Panjang dari boyfriend cardigan ini akan bertabrakan dengan lebar dari rok yang kamu kenakan. Ini membuat gaya fashion yang terkandung dalam boyfriend cardigan menjadi tidak tercipta. Selain ini, biasanya wanita yang menggunakan cardigan wanita jenis ini, mereka ingin tampil lebih manly casual (gaya kasual yang agak macho). Sehingga sangat aneh jika mereka memadukannya dengan flare skirt yang memberi kesan girly.

See also  Model Baju Kerja Wanita Setelan Rok

Sebaiknya kenakan bawahan berupa celana atau jika ingin menggunakan bawahan berupa rok, pilih straight skirt (rok dengan potongan lurus) atau pilihan lain bisa berupa skinny skirt (rok yang ketat).

Penutup

Demikianlah tadi pembahasan kita kali ini mengenai aneka tips Model Cardigan Wanita Terbaru. Semoga bisa menjadi referensi bermanfaat dalam berbusana. Selamat mencoba, dan Selamat berkreasi !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *