Jurusan Kuliah IPS Yang Menjamin Masa Depan

Jurusan Kuliah IPS Yang Menjamin Masa Depan – Meski banyak mata kuliah yang bisa dimasuki, tidak semua jurusan bisa memberikan jaminan untuk kedepannya. Selama lima tahun ke depan, ada beberapa jenis jurusan yang menjamin masa depan cerah. Jurusan ilmu komunikasi merupakan salah satu jurusan yang dalam lima tahun ke depan dapat memberikan kehidupan lulusan yang lebih baik. Jurusan ini tidak hanya memberikan keterampilan berbicara kepada mahasiswanya tetapi juga memberikan informasi tentang periklanan dan cara menulis kabar baik.

Jurusan Kuliah IPS Yang Menjamin Masa Depan

Jurusan Kuliah IPS Yang Menjamin Masa Depan
Jurusan Kuliah IPS Yang Menjamin Masa Depan

Jurusan ilmu komunikasi mengajarkan mahasiswanya untuk mahir dalam menyampaikan pesan dengan baik. Kesempatan kerja bagi lulusan ilmu komunikasi adalah menjadi jurnalis, humas dan bekerja di media televisi. Jika ingin menjadi bagian dari mahasiswa ilmu komunikasi, calon mahasiswa dapat mendaftar secara  online. Beberapa perguruan tinggi akan memberikan batas waktu pendaftaran mahasiswa ilmu komunikasi secara online.

Jurusan bisnis dan manajemen merupakan jurusan IPS lain yang dapat memberikan kepastian dimasa yang akan datang. Banyak siswa membutuhkan lulusan dalam manajemen dan bisnis. Hal ini bisa terjadi karena lulusan jurusan ini bisa ditempatkan di divisi manapun. Selain dari divisi manajemen perusahaan pemasaran, lulusan juga dapat berperan sebagai HRD. Lulusan bisnis dan lulusan manajemen dapat merencanakan sumber daya, membuat kebijakan untuk membuat strategi bisnis bagi perusahaan.

Jurusan ilmu sosial menjanjikan lainnya yang dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi mahasiswanya adalah jurusan sastra. Jika ada anggapan jurusan ini tidak memberikan prospek yang bagus, tentu anggapan itu salah. Padahal, departemen ini akan memberikan manfaat yang baik untuk lima tahun ke depan. Nantinya, lulusan jurusan sastra bisa bekerja sebagai penulis dan jurnalis yang sukses.

Baca juga :

Alasan Mengapa Kuliah Itu Penting

Daftar Nama Universitas di Solo

Hotman Paris Hutapea adalah sosok sukses dengan karir di bidang hukum. Jika kita ingin menjadi sosok yang sukses, jurusan hukum adalah jurusan yang tepat untuk kita pilih setelah lulus SMA. Bukan hanya bisa membantu orang lain, menjadi pengacara membuat kita memiliki penghasilan yang cukup tinggi.

See also  Pengertian Norma dan Macam-macam Norma

Jurusan yang cocok untuk pecinta ilmu sosial

Tidak setiap orang memiliki kecenderungan untuk menyukai mata pelajaran IPS. Meski begitu, ada sebagian orang yang masih menyukai mata pelajaran ini. Mereka yang menyukai IPS tentunya akan memilih jurusan IPS saat mereka kuliah. Psikologi sendiri merupakan pilihan dari banyak jurusan IPS. Jurusan ini mempelajari aliran pemikiran manusia saat bertindak. Mempelajari hubungan intra personal, perseptual dan kognitif merupakan pengetahuan yang diberikan oleh jurusan psikologi. Saat mempelajarinya, kita tidak akan merasa bosan sama sekali.

Jika kita ingin memiliki masa depan yang cerah dan membuat kita sering bepergian ke luar negeri, jurusan Hubungan Internasional adalah jurusan IPS yang bisa kita pilih. Jurusan ini mengajarkan mahasiswa untuk dapat menjalin hubungan baik antar negara dan menjaga keharmonisan antar negara. Prospek pekerjaan departemen hubungan internasional adalah sebagai duta besar, politisi, jurnalis dan konsultan internasional.

Jika kita suka membaca dan merupakan seseorang yang tidak mudah bosan, jurusan ilmu perpustakaan adalah jurusan ilmu sosial lain untuk dipilih. Setelah lulus dari jurusan ini, kita bisa menjadi pustakawan dan admin perpustakaan. Selain memiliki prospek yang cerah, hobi kita juga bisa kita salurkan melalui jurusan yang satu ini.

Jurusan Ilmu Sosial diperuntukkan bagi orang-orang yang kreatif, berjiwa seni tinggi dan memiliki banyak ide baru, maka jurusan desain produk merupakan tempat yang tepat untuk berteduh. Jika ada pertanyaan tentang desain produk yang kita pakai setiap hari, maka lulusan desain produklah yang melakukannya. Lulusan desain produk dapat menjadi peneliti desain produk dan desainer produk wirausaha.

Jurusan desain grafis juga banyak disukai oleh lulusan IPS. Jurusan ini mempelajari ilmu desain. Desain yang dibawakan dapat menyampaikan pesan kepada khalayak untuk menjadi tujuan mahasiswa desain grafis. Selama pendidikan kita, kita akan dilatih untuk menciptakan pekerjaan yang berhubungan dengan gambar digital. Logo, spanduk dan iklan merupakan hasil pekerjaan yang dilakukan oleh lulusan desain grafis. Prospek kerja lulusan jurusan ini adalah menjadi tim kreatif perusahaan, designer dan branding.

See also  Tips Mencari Pekerjaan Yang Sesuai Passion Anda

Akuntansi merupakan jurusan yang menjanjikan dan banyak dipilih oleh mereka yang telah lulus SMA. Jika dicermati, perguruan tinggi di Indonesia memiliki nilai kelulusan yang tinggi untuk jurusan akuntansi. Hal tersebut dapat terjadi karena jurusan akuntansi dapat memberikan hasil yang baik di kemudian hari. Menjadi seorang akuntan, auditor, pemasaran dan manajer merupakan prospek yang dapat diraih oleh lulusan akuntansi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *